Akibat Tanggul Jebol, Sejumlah Rumah di Ciamis Terendam Banjir

Kondisi salah satu rumah warga yang terendam banjir. Foto: Tantan/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Akibat Intensitas curah hujan tinggi pada malam tadi, tanggul irigasi di Dusun Sindang, Desa Rancah, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dikabarkan jebol. Akibat jebolnya tanggul tersebut sebanyak 7 rumah warga dan ratusan hektar sawah tergenang air. 

“Turun hujan terjadi sejak sore hari hingga menjelang subuh. Sekitar pukul 22.00 WIB hujan semakin deras dan saat itu belum ada tanda-tanda air akan masuk rumah, namun setelahnya sekitar pukul 01.00 WIB air justru masuk ke rumah,” kata Ujo Tarjo kepada HR Online, Jum’at (23/02/2018).

Pada saat air mulai masuk rumah, kata Ujo, tetangga dan warga lainnya berteriak saling membangunkan untuk mengevakuasi barang-barang berharga di dalam rumah.

“Seletah mendengar teriakan tetangga saya, saya langsung kaget setelah melihat air sudah berada di bawah tempat tidur. Saya bersama keluarga langsung membereskan barang-barang di dalam rumah,” ujarnya. 

Berdasarkan pantauan HR Online di lapangan, dampak dari musibah tersebut, seluruh perabotan warga setempat, di antaranya, kursi, tempat tidur, dan lemari pakaian, tergenang air.

Hingga berita ini diturunkan, seluruh warga setepat langsung membersihkan sisa-sisa air yang telah menggenangi rumah tersebut, dan tidak ada korban jiwa dari musibah banjir ini. (Tan/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA