Angin Puting Beliung di Ciamis Tumbangkan Puluhan Pohon di Dua Kecamatan

Sejumlah pohon tumbang akibat diterjang angin puting beliung di sepanjang jalur menuju Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis. Photo: Tantan Mulyana/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga Desa Bayasari, Kecamatan Jatinagara, dan Desa Rajadesa, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kini dirundung rasa was-was. Pasalnya, angin puting beliung yang terjadi Kamis (01/02/2018) sore tadi, sekitar pukul 16.00 WIB, telah menumbangkan puluhan pohon di kedua wilayah tersebut.

“Bencana puting beliung yang terjadi hari ini merupakan yang terparah sejak beberapa tahun terakhir. Sehingga, warga di dua kecamatan ini sangat ketakutan kejadian seperti ini terjadi lagi. Apalagi penduduk yang rumahnya berada di dekat pepohonan tinggi,” tutur Ade, salah seorang warga Desa Bayasari, kepada HR Online. [Baca berita terkait; Disapu Angin Puting Beliung, 400 Rumah Warga Jatinagara Ciamis Alami Kerusakan].

Ade juga mengatakan, seluruh warga yang barada di sepanjang jalan di dua wilayah kecamatan tersebut, langsung bergotong-royong mengevakuasi sejumlah pohon tumbang yang menutupi badan jalan.

“Akibat bencana ini, saya belum tahu secara pasti mengenai jatuhnya korban, nilai kerugian, dan kerusakan yang dialami warga,” ujar Ade. (Tantan/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar