Antisipasi Kemacetan, Petugas Bersihkan Pohon Tumbang Menutupi Jalan di Ciamis

Petugas kebersihan dari Dinas PRKPLH Kabupaten Ciamis sedang membersihkan pohon tumbang yang menutupi jalan Iwa Kusumasomantri, Jum’at (2/2/2018). Foto : Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (Harapanrakyat.com),-

Petugas kebersihan dari Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Dan Lingkungan Hidup (PRKPLH) Kabupaten Ciamis, langsung membersihkan pohon tumbang di Jalan Iwa Kusumasomantri, Jum’at (2/2/2018).

Pasalnya, pohon yang tumbang tiba-tiba saat terjadi hujan disertai angin kencang itu, jika tidak segera ditangani akan kemacetan. Hal itu terlihat banyaknya para pengendara roda dua atau empat menghentikan laju kendaraan untuk menghindari pohon tumbang yang menutupi jalan.

Kasi Kebersihan Dinas PRKPLH Ciamis, Ajat mengatakan, pihaknya langsung menuju ke lokasi dan melakukan evakuasi pohon tumbang setelah mendapat laporan dari warga.

“Akibat hujan lebat dan angin kencang mengakibatkan pohon yang berada di beberapa titik di Kota Ciamis mengalami kerusakan sampai tumbang ke jalan. Untuk mengantisipasi agar laju lalulintas tidak terhambat, kami langsung melakukan evakuasi,” katanya.

Ajat menambahkan, petugas kebersihan yang dibagi menjadi beberapa tim beserta kendaraan, semuanya dia kerahkan untuk melakukan evakusi pohon tumbang di wilayah kota Ciamis terutama di jalur protokol.

Bahkan, kata Ajat, pohon yang berada di Alun-alun Ciamis juga mengalami hal sama akibat bencana angin kencang dan hujan deras. (es/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar