Antisipasi Penipuan, Facebook Cekal Iklan Bitcoin dan Kawannya

Foto: Ilustrasi net/Ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Raksasa perusahaan Facebook melakukan ketegasan dalam menyikapi iklan yang ada di platformnya, khususnya iklan dengan konten mata uang kripto (cryptocurrency), seperti halnya bitcoin dan kawan-kawannya.

Langkah yang dilakukan Facebook ini ditengarai iklan yang beredar sangat rentan dengan praktik promosi yang menipu dan menyesatkan. Pasalnya, langkah ini juga sebagai upaya antisipasi dari orang yang tidak bertanggungjawab atas produk atau jasa finansial yang kredibilitasnya masih dipertanyakan.

Menurut Rob Leathern, salah satu direktur teknis iklan Facebook, sebagaimana dilansir HR Online dari CNBC, pihaknya akan mengkaji lebih jauh lagi soal penerapan peraturan iklan ini. Termasuk, kebijakan ini akan menyasar kepada pengiklan resmi yang ingin memasarkan segala bentuk produk mata uang kripto, seperti bitcoin dan kawannya.

Ketegasan ini, iklan mata uang kripto tersebut bukan hanya dilarang di Facebook, namun juga di media sosial lainnya dan jaringan iklan milik perusahaan.

Alasan lain lain diperketatnya iklan ini juga karena cryptocurrency yang saat ini lagi menjadi trend diduga menjadi penyebab merajalelanya penipuan serta fluktuasi harga di luar kendali. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA