Asyik! Kampus 2 Unigal di Pangandaran Mulai Dibangun

 

Pembangunan Kampus 2 Unigal di Desa Margacinta, Cijulang, Pangandaran, sudah dimulai. Pembangunannya ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Pangandaran, Ketua Yayasan Pendidikan Galuh (YPG) dan Rektor Unigal. Foto : Madlani/ HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pembangunan Kampus 2 Universitas Galuh (Unigal) di Desa Margacinta, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, sudah dimulai. Pembangunannya ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Pangandaran, Ketua Yayasan Pendidikan Galuh (YPG) dan Rektor Unigal.

Ketua YPG Ciamis, Otong Husni Taufik, ketika ditemui HR Online, Kamis (15/02/2018), mengungkapkan, kampus 2 Unigal akan dibangun diatas lahan seluas 355 tumbak atau 4.970 meter persegi. Di tahap awal, Kampus 2 Unigal tersebut dibangun tiga lantai dengan 18 ruang perkuliahan.  

“Alokasi anggaran untuk membangun Kampus 2 Unigal ini diperkirakan mencapai sekitar 17 miliar,” katanya.

Otong menegaskan, YPG Ciamis memiliki motivasi untuk andil dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui dunia pendidikan. Kampus 2 ini menjadi media atau sarana keterlibatan YPG dalam pendidikan bagi masyarakat Pangandaran.

Kepala Desa Margacinta, Edi Supriadi, ketika diminta tanggapan oleh HR Online, Kamis (15/02/2018), mengaku sangat beryukur ada perguruan tinggi di wilayahnya. Dia berharap, keberadaan Kampus 2 Unigal memberikan pengaruh positif bagi perkembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Selain itu, mudah-mudahan sumber daya manusia (SDM) masyarakat ami juga bisa meningkat. Salah satunya dengan meningkatnya angka partisipasi masyarakat dalam melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,” katanya.  

Pada kesempatan yang sama, Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, mengapresiasi terlaksananya pembangunan Kampus 2 Unigal di Pangandaran. Pihaknya juga berharap, setelah Kampus 2 Unigal berdiri di Pangandaran, angka melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi meningkat.  

“APK (angka partisipasi kasar) Pangandaran sejauh ini baru mencapai 18 persen. Mudah-mudahan nanti meningkat hingga 50 persen seiring adanya Kampus 2 Unigal, Unpad, Politeknik KP di Pangandaran,” katanya. (Mad/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar