Banjir di Kalipucang Pangandaran Meluas

Kondisi banjir di Kecamatan Kalipucang. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Bencana banjir yang menerjang wilayah Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran semakin meluas. Awalnya banjir yang hanya terjadi di Desa Kalipucang, justru meluas ke desa lain, halnya Desa Pamotan maupun Desa Majingklak.

Dari pantauan HR Online di lapangan, banjir selain menerjang pemukiman warga, juga menerjang jalan utama menuju Pangandaran maupun ke Jawa Tengah hingga ketinggian mencapai 50 centimeter. Sementara itu, sekitar pukul 20.00 WIB debit air banjir semakin meningkat. Meskipun begitu, lambat laun akhirnya air banjir tersebut berangsur surut.

Undang, salah satu warga, mengatakan, banjir yang ditengarai meluapnya air Sungai Citanduy yang didorong oleh air rob laut membuat wilayahnya terdampak banjir.

“Ya tadi memang semakin bertambah, namun hingga saat ini sudah berangsur surut. Warga di desa yang terkena banjir sudah tidak aneh lagi dengan kejadian seperti ini, sebab ini memang tahunan. Meski begitu, kita harap jangan terus berulang-ulang kejadiannya,” singkat Undang. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA