Banjir Terjang Jalan di Kalipucang Pangandaran, Sebagian Warga Manfaatkan Raup Rupiah

Warga saat berada di jalan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, yang terendam banjir. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Bencana banjir yang terjadi akibat hujan deras akhir-akhir ini yang disertai luapan air Sungai Citanduy di wilayah Pangandaran yang tepatnya di wilayah Kecamatan Kalipucang dimanfaatkan sebagian warga. Pasalnya, di tengah kondisi banjir, warga memanfaatkannya dengan jasa tarik motor dengan roda.

Agus Roni, salah satu warga, banjir yang terjadi di wilayahnya tersebut membuat lalu lintas sempat terganggu. Bahkan, kendaraan roda dua yang hendak melintas jalan yang tergenang air harus melewatinya menggunakan roda.

“Kalau yang ingin tidak terjebak banjir dan tetap bisa melintas jalan ini, pengendara menyewa jasa roda yang disediakan oleh warga,” katanya, Jum’at (23/02/2018).

Dari jasa tersebut, kata Roni, pengendara yang memanfaatkan jasa tersebut ditarif mulai harga Rp. 5 ribu hingga Rp. 10 ribu.

“Tentunya ini jadi berkah tersendiri bagi warga sekitar yang memanfaatkan kondisi ini. Meskipun ini musibah, tapi ada hikmah bagi sebagian warga yang bisa memanfaatkan peluang,” pungkasnya. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA