Begini Kedekatan TB Hasanudin dengan Para Kyai di Pangandaran

Mayjend (Purn) TB Hasanudin saat Berkunjung ke Pondok Pesantren Riyadussalikin di Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ketua DPD PDI-P Jawa Barat, Mayjend (Purn) TB Hasanudin, yang juga Calon Gubernur Jabar ternyata memiliki kedekatan dengan sejumlah tokoh ulama di Pangandaran.

Seperti halnya di sela-sela kegiatan HUT PDI-P ke-45 di Pangandaran, ia menyempatkan silaturahim ke sejumlah kyai di Pangandaran, seperti ke Ponpes Riyadussalikin Pimpinan Kyai Luthfi Fauzi. Tak hanya itu, Kang Hasan, sapaan akrabnya, menjadi salah satu pembina SMA Ksatria Nusantara Boarding School Ponpes Riyadussalikin yang berada di Kecamatan Padaherang itu.

Kyai Luthfi mengatakan, bahwa ia menilai sosok TB Hasanudin merupakan salah satu Calon Gubernur yang layak memimpin Jawa Barat dengan kemampuannya yang telah teruji di berbagai karirnya selama ini.

“Semoga Allah SWT menakdirkan Pak TB Hasanudin memimpin Jawa Barat ke depan,” kata Kiyai Luthfi.

Kyai Luthfi menambahkan, dari kepemimpinan TB Hasanudin di PDI-P menunjukkan hal-hal yang positif, termasuk di Pangandaran yang saat ini dipimpin oleh Jeje Wiradinata yang tiada lain adalah Ketua DPC PDI-P Pangandaran.

“Pak Bupati Jeje Wiradinata satu wadah dengan Pak TB Hasanudin di PDI-P. Berkat beliau, masyarakat bisa merasakan hak dasar seperti kesehatan dan pendidikan,” tambahnya.

Sementara itu, TB Hasanudin menyampaikan, dirinya telah mengintruksikan kepada kepala daerah yang merupakan kader PDI-P untuk tidak ragu-ragu lagi bertindak selama demi kepentingan rakyat banyak.

“Motivasi saya ini rupanya bisa dilaksanakan oleh kader PDI-P di seluruh kabupaten/kota yang ada di Jabar, termasuk Pangandaran,” tuturnya.

Ia berjanji jika nanti terpilih sebagai Gubernur Jabar, akan memprioritaskan 5 hal, di antaranya pengentasan kemiskinan, membuka lapangan kerja, mengendalikan harga sembako, pendidikan gratis serta mengupayakan perumahan yang layak. (Mad2/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA