BNN Ciamis Tingkatkan Layanan Rehabilitasi Profesional

Rapat Koordinasi (Rakor) tingkat Kabupaten Ciamis, bertempat di Gedung Aula Aisyah Meeting Room The Priangan Hotel Kabupaten Ciamis. Foto: Tantan/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Guna meningkatkan koordinasi dan sinergitas antar Instansi Pemerintah serta Komponen Masyarakat dalam upaya P4GN, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) tingkat Kabupaten Ciamis, bertempat di Gedung Aula Aisyah Meeting Room The Priangan Hotel Kabupaten Ciamis.

Kepala BNN Kabupaten Ciamis, AKBP Yaya Satyanagara, mengatakan, selain meningkatkan koordinasi antar pemerintah, kegiatan ini pun bertujuan untuk mewujudkan layanan rehabilitasi, penyalahgunaan narkoba yang professional, khususnya di Kabupaten Ciamis. 

“Yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 15 peserta di antaranya, Satuan Reskrim Narkoba Polres Ciamis, Kejaksaan Negri Ciamis, Bappeda, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja, Kesra Setda Ciamis, RSUD Ciamis. Tidak hanya itu, kami pun mengundak pondok pesantren yang menanggulangi masalah narkoba, yakni Inabah II Putri, Inabah XVIII, Inabah XXIV, Inabah XXV, dan Yayasan Ar-Rahmaniyyah,” kata ia kepada HR Online,  , Kamis (15/02/2018) lalu.

Menurutnya, dalam meningkatkan sinergitas untuk mengimplementasikan kebijakan antara instansi dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran narkoba, terutama dalam pelayanan rehabilitasi penyalahgunaan Narkoba. BNN Ciamis terus memberikan layanan rehabilitasi terkait penyalahgunaan narkoba yang profesional.

“Pemerintah saat ini telah menetapkan Indonesia sebagai darurat narkoba. Dikarenakan, dalam kasus penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba terjadi peningkatan secara signifikan. Untuk itu, kita perlu melakukan upaya dalam membantu pemerintah untuk menanggulangi narkoba melalui program yang dilandasi oleh satu pemahaman, terkait permasalahan narkoba merupakan tanggung jawab kita bersama,” tukasnya. (Tan/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar