BNNK Ciamis Ajak Pelajar Berperan Aktif Melawan Penyalahgunaan Narkoba

BNNK Ciamis saat di acara Pengukuhan dan Training Of Trainer Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM angkatan ke-2 di Aula RKB SMAN 1 Kawali. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka mewujudkan pelajar sebagai aktor intelektual yang memiliki masa depan yang gemilang, BNN Kabupaten Ciamis mengajak para pelajar untuk menjaga masa depannya supaya tidak terlibat dalam masalah narkoba.

Seperti yang dikatakan Kasi P2M BNNK Ciamis, Deny Setiawan, pada acara Pengukuhan dan Training Of Trainer Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM angkatan ke-2 di Aula RKB SMAN 1 Kawali, Rabu (21/02/2018), bahwa siswa harus mampu menata diri dan menjauhi hal-hal negatif, terutama narkoba. Melalui kegiatan positif yang ada di sekolah, niscaya masa depan pun semakin jelas.

“Kegiatan ini pula bisa dijadikan untuk mempersiapkan pelajar terbebas dari ancaman narkoba dan ikut berperan serta dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Leredaran Gelap Narkoba (P4GN).” Katanya.

Deny berharap, melalui para pelajar yang berperan aktif dalam upaya P4GN tersebut diharapkan akan menambah pemahaman para pelajar dari dampak penyalahgunaan narkoba, terutama bahaya bagi tubuh serta sanksi yang akan didapat ketika melanggarnya.

“Dengan ini, kelak para pemuda yang saat ini masih duduk di bangku sekolah dapat tertanam perilaku dan sikap yang taat dan sadar hukum,” pungkasnya. (Tan/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar