Brakk… Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Langensari Banjar

Petugas BPBD Kota Banjar mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa dapur rumah milik Ponisah, warga Dusun Sidamulya, Desa Langensari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jum’at (2/2/2018). Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pohon besar tumbang dan menimpa rumah milik Ponisah, warga Dusun Sidamulya, Desa Langensari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Jum’at (2/2/2018) petang.

Pohon besar jenis Albasia yang tumbang itu setelah diterpa hujan yang disertai angin kencang. Pantauan HR Online di lokasi, pohon Albasia tersebut merusak bagian dapur rumah Ponisah. Beruntung pada saat itu, sang pemilik rumah langsung lari menyelamatkan diri, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Selain pohon tumbang, angin kencang juga memporak-porandakan asbes rumah milik warga.

“Hujannya tidak terlalu lebat, namun anginnya sangat kencang hingga menumbangkan dua pohon besar jenis Albasia,” ujar Kardiman (50) warga setempat kepada HR Online.

Mendapat laporan dari warga, petugas BPBD Kota Banjar langsung turun ke lokasi bencana. Petugas mengevakuasi sejumlah pohon yang tumbang termasuk dua pohon besar jenis Albasia yang menimpa rumah warga.

“Kejadiannya sekitar pukul 15.30 WIB. Setelah mendapat informasi dari warga, kami langsung turun ke lokasi kejadian,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, Yayan Herdiaman.

Menurut informasi dari BPBD, selain di Desa Langensari, angin puting beliung juga menyapu wilayah Desa Kujangsari dan Kecamatan Pataruman.

“Kami menghimbau kepada warga untuk selalu berhati-hati dan waspada dalam cuaca ekstrim seperti sekarang ini,” himbaunya.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian akibat pohon tumbang ini mencapai belasan juta rupiah. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar