BSA dan FKPPI Gelar Lomba Menembak Peringati HUT Banjar ke-15

Lomba menembak dalam rangka menyambut HUT Kota Banjar ke-15, yang digelar di lapangan Dobo, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Minggu (18/2/2018). Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Banjar Shooting Airrifle (BSA) dan FKPPI Kota Banjar, menggelar lomba menembak di lapangan Dobo, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Minggu (18/2/2018). Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut HUT Kota Banjar ke-15.

Lomba menembak yang merupakan agenda tahunan ini, diikuti bukan hanya peserta dari Kota Banjar saja, melainkan dari luar kota seperti Purbalingga, Cilacap, Cirebon, Ciamis, dan Tasikmalaya.

Lomba yang dipertandingkan dibagi menjadi dua kelas, yakni untuk kelas senapan angin dengan jarak tembak antara 15-25 meter, dan senapan gas berkaliber 4,5 mm dengan jarak tembak 33 meter.

Ketua BSA Kota Banjar, Dadang R Kalyubi mengatakan, kegiatan ini bukan hanya memeriahkan HUR Kota Banjar saja, melainkan juga berjutuan untuk mencari bibit-bibit atlet menembak.

“Kegiatan lomba ini bertujuan untuk melahirkan bibit-bibit penembak muda khususnya dari Kota Banjar,” ujarnya kepada HR Online di sela-sela kegiatan. 

Dadang menambahkan, dalam lomba ini, peminat olahraga menembak  setiap tahunnya terus meningkat. Hal ini terbukti dengan membludaknya jumlah peserta.

“Alhamdulillah pesertanya setiap tahun meningkat, ini terbukti bahwa olahraga menembak mulai banyak digandrungi masyarakat,” pungkasnya. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA