Bupati Pangandaran Resmikan Gedung Padepokan Seni Ronggeng Gunung

Peresmian Gedung Padepokan Seni Ronggeng Gunung di Desa Cintaratu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata meresmikan Gedung Padepokan Seni Dangiang Mustika Sari di Desa Cintaratu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. Gedung padepokan seni ronggeng gunung tersebut merupakan bantuan dari provinsi Jawa Barat, Selasa (20/02/2018).

Dalam peresmian tersebut, dihadiri juga oleh Kabid Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Wahyu, yang juga mewakili Gubernur Jabar.

Jeje mengatakan dalam sambutannya, bahwa dengan diresmikannya padepokan tersebut merupakan salah satu upaya mewujudkan Pangandaran menjadi tujuan wisata dunia. Maka, kata ia, perlu adanya pengembangan dan pelestarian seni dan budaya yang ada di Pangandaran.

“Saya ucapkan terima kasih atas bantuannya dari Provinsi Jabar yang telah mendukung pembangunan padepokan seni ini. Mudah-mudahan seni di Pangandaran semakin berkembang,” katanya.

Sementara itu, Wahyu, Kabid Budaya Dinas Pariwisata Jawa Barat, mengatakan, pihaknya akan terus mengawal dalam proses pengembangan seni dan budaya di Pangandaran. Hal tersebut seiring keberadaan Pangandaran yang menjadi salah satu daerah tujuan favorit di Jawa Barat.

“Pangandaran itu salah satu daerah andalan wisata di Jabar yang memiliki cita-cita tinggi, yakni menjadi tujuan pariwisata dunia. Untuk itu, seni dan budaya di Pangandaran yang memiliki daya tarik tersendiri harus dikembangkan, dan ini dari provinsi sengaja memberikan bantuan agar seni dan budaya di sini tetap lestari dan berkembang,” katanya. (Ntang/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar