Cuaca Buruk, Warga Ciamis Kecewa Tak Bisa Saksikan Gerhana Bulan Total

Salah satu warga yang tengah mananti-nanti penampakan gerhana bulan total. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Fenomena alam gerhana bulan total bertepatan dengan supermoon, blue moon, dan blood moon yang dimulai pukul 18.48 WIB, dan akan berlanjut sampai berakhir pada pukul 23.08 WIB sangat dinantikan masyrakat. Bahkan, mereka sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk melihat kejadian alam langka ini yang hanya terjadi lebih dari 100 tahun sekali.

Seperti halnya di wilayah Ciamis selatan, yakni di Kecamatan Banjarsari, warga beramai-ramai keluar rumah untuk mencari lokasi yang tepat untuk melihat secara langsung gerhana tersebut. Namun, harapan mereka pupus karena kondisi cuaca yang tidak mendukung. Sehingga, gerhana bulan total tersebut tak dapat dilihat.

Risma, salah satu warga, menuturkan, ia sengaja mencari tempat yang lengang bersama anaknya guna menikmati fenomena alam langka ini. Namun, karena langit kondisinya gelap dan cuaca buruk dengan adanya grimis, ia mengaku kecewa tidak bisa menyaksikan langsung peristiwa itu.

“Tidak terlihat apapun, karena langitnya gelap dan gerimis pula. Padahal, saya ingin lihat langsung dan mengedukasi anak saya soal fenomena alam langka ini,” ujarnya.

Untuk itu, Risma terpaksa melihat langsung fenomena alam ini melalui siaran langsung di televisi. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar