Di Ciamis, Brotherhood Priangan Timur Gelar Sosialisasi Kenakalan Remaja dan Bakti Sosial

Brotherhood Priangan Timur saat berada di sekitaran Alun-alun Ciamis. Foto: Heri/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka mengajak para siswa untuk menghindari dari perilaku menyimpang, puluhan pecinta motor antik tahun 80-an yang tergabung dalam klub motor Brotherhood wilayah Priangan Timur menggelar sosialisasi kenakalan remaja di SMKN 2 Ciamis, Rabu (07/02/2018).

Koordinator  Brotherhood wilayah Priangan Timur, Yusdi Mubarok, mengatakan, klub motornya tersebut memiliki program Brotherhood Nyakola (sekolah) yang mana di dalamnya mengajak para pemuda, khususnya siswa, untuk mengetahui berbagai kenakalan remaja. Tujuannya, supaya mereka tidak terjebak hal-hal negatif yang merugikan masa depan generasi penerus bangsa tersebut.

“Kita berikan wawasan soal berbagai kenakalan remaja yang dampaknya sungguh luar biasa kurang baik bagi mereka. Makanya kita ajak mereka ke arah yang baik-baik. Selain dalam program Brotherhood Nyakola ini kita bisa silaturahim, kita juga saling berbagai bagaimana menjaga perilaku di kehidupan sehari-hari, terutama di jalanan,” katanya kepada HR Online.

Hal senada juga diungkapkan Uyung Arya, anggota sekaligus sesepuh Brotherhood Tasikmalaya, bahwa selain melakukan pembinaan kepada siswa di SMKN 2 Ciamis, Brotherhood Tacibana (Tasikmalaya, Ciamis dan Banjar) juga berencana akan menggelar bhakti sosial berupa khitanan massal.

“Ini sudah jadi rangkaian program Brotherhood Pusat seperti halnya children care serta for education. Kita bersinergi dengan berbagai kalangan, termasuk dengan sekolah-sekolah untuk menumbuhkan kreatifitas para remaja,” katanya. (Heri/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA