Dinsos Pangandaran Respon Cepat Warganya yang Lumpuh

Dinsos Kabupaten Pangandaran saat memberikan bantuan ke keluarga Emi. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Darti, salah satu warga Dusun Pangancraan, RT 01/11, Desa Margacinta, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran yang mengalami lumpuh sejak tujuh tahun lalu kini akhirnya bisa cukup bernafas lega. Pasalnya, Pemkab Pangandaran melalui Dinas Sosial langsung merespon keadaan anak Emi tersebut.

Tjomi, Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Pangandaran, mengatakan, pihaknya merasa kecolongan lantaran kabar kondisi Darti lebih dahulu diketahui awak media. Kendati demikian, pihaknya langsung bergerak untuk membantu segala kebutuhan Darti dan keluarganya.

“Kita proses semua kebutuhan keluarga Emi, termasuk soal kependudukannya. Dan Alhamdulillah keluarga Emi sudah dapat hibah tanah seluas 9 X 13 meter dari warga yang memiliki tanah yang saat ini ditinggali Emi,” jelasnya kepada HR Online, Rabu (07/02/2018).

Tak hanya itu, lanjut Tjomi, pihaknya juga tengah mengupayakan keluarga Emi untuk mendapatkan bantuan Program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dari pemerintah.

“Untuk sementara, kita berikan bantuan berupa sembako, selimut dan keperluan lainnya. Alhamdulillah ada Kadus dan Kades Margacinta. Kami sangat bersyukur warga di sini sangat peduli dengan warga lainnya,” pungkas Tjomi. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar