Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM di Ciamis Gelar Pengkuhan dan TOT

Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM angkatan ke-2 saat berfoto bersama di SMAN 1 Kawali Kabupaten Ciamis. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Guna menghasilkan calon pemimpin yang berkualitas dari sisi intelektual, spiritual, dan sosial, SMAN 1 Kawali menggelar pengukuhan dan TOT Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM angkatan ke-2 di Aula RKB SMAN 1 Kawali, Rabu (21/02/2018).

Kepala Sekolah SMAN 1 Kawali, H. Sudarman, mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh perwakilan seluruh siswa yang berasal dari berbagai sekolah di Kabupaten Ciamis, seperti dari SMK 1 Cipaku, SMAN 1 Rancah, SMAN 1 Ciamis, SMAN 1 Panawangan, SMK 1 Kawali, SMA 1 Lumbung, SMAN 1 Kawali, SMK 1 Rajadesa, SMA Mekar Arum, dan SMK Pasundan Kawali.

“Dalam kegiatan ini, kami bekerja sama dengan Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Jawa Barat, dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis. Selain untuk menghasilkan calon pemimpin yang berkualitas, kami juga mempersiapkan generasi muda yang bisa menjadi pemimpin yang tangguh dalam menghadapi kondisi bagaimana manapun,” kata ia kepada HR Online. 

Sudarman mengaku, kondisi saat ini sangat rentan, terutama dalam pergaulan-pergaulan remaja yang telah terjerumus kepada narkoba, tawuran, dan kriminalitas lainnya. Maka dengan digelarnya kegiatan ini, merupakan salah satu upaya menggembleng dan memberikan pengetahuan khususnya dibidang hukum.

“Untuk jumlah anggota Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM yang ada di SMAN 1 Kawali sudah mencapai 100 pelajar. Mereka aktif dalam kegiatan-kegiatan ekstrakulikuler yang bekerja sama denga OSIS. Bagi siswa-siswi yang belum menjadi anggota Forum ini, bisa segera bergabung, dan ke depannya dengan Forum ini diharapkan bisa membentuk siswa-siswi yang paripurna yang nantinya apabila sudah keluar bisa menjadi calon pemimpin masa depan yang mampu membawa bangsa ini untuk lebih baik,” harapnya. (Tan/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA