H. Undang Munawar Jabat Kemenag Pangandaran

Korlap Urusan Kepegawaian Urusan Tata Usaha Kemenag Pangandaran, Aseng Kusmana. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pasca meninggalnya Kepala Kemenag Pangandaran, H. Eep Nuhyana, beberapa waktu lalu, saat ini Kemenag Pangandaran dipimpin oleh H. Undang Munawar yang mana sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kemanag Kota Banjar.

Seperti yang disampaikan Korlap Urusan Kepegawaian Urusan Tata Usaha Kemenag Pangandaran, Aseng Kusmana, bahwa pengisian jabatan di Kemenag Pangandaran tersebut sesuai aturan dari Kanwil Kemenag Jabar itu diambil dari Kemenag terdekat, yakni Kota Banjar.

“Tentunya kita tidak bisa berlama-lama dengan kondisi kekosongan jabatan. Maka, dengan diisinya jabatan sementara di Pangandaran ini, jadi ada penentu kebijakan dalam setiap keputusan,” katanya kepada Koran HR.

Ia menjelaskan, bahwa keputusan H. Undang Munawar sebagai Kepala Kemenag Pangandaran tersebut sesuai surat keputusan yang dikeluarkan oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Jabar dengan surat keputusan Nomor B0060/kw.10/1.2/kp.07.6/2/2018 yang di tandatangani oleh Kakanwil Provinsi Jabar H. A. Buchori.

“Jadi, penentu kebijakannya itu di Kanwil Kemenag Jabar meskipun daerah terdekat Pangandaran adalah Ciamis yang mana induknya Pangandaran. Tapi ini sudah jadi keputusan dan Kota Banjar juga daerah terdekat dengan Pangandaran,” katanya lagi.

Aseng menambahkan, bahwa Pejabat (Pj) Kepala Kemenag yang saat ini sifatnya hanya sementara sambil menunggu pejabat Kemenag definitif. Adapun Pj Kepala Kemenag Pangandaran saat ini mulai dari 12 Februari 2018 hingga 12 Maret 2018 atau satu bulan lamanya.

“Setelah satu bulan ke depannya, Kepala Kemenag Pangandaran akan dijabat oleh yang definitif,  namun kita belum tahu siapa itu orangnya. Soalnya itu urusan di atas,” pungkasnya. (Ntang/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar