Hadapi Pemilu 2019, KPUD Verifikasi Faktual Parpol di Pangandaran

DPC PDI-P Pangandaran saat diverifikasi faktual oleh KPUD Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pangandaran melakukan verifikasi faktual partai politik yang ada di Pangandaran guna menghadapi Pemilu 2019.

Seperti halnya di DPC PDI-P Pangandaran, tim dari KPU didampingi Panwaslu Pangandaran melakukan verifikasi faktual yang mana langsung disambut Ketua DPC PDI-P Pangandaran Jeje Wiradinata, H. Iwan M Ridwan serta jajaran pengurus lainnya.

Ketua Tim Verifikasi KPUD Pangandaran, Muhtadin, mengatakan, dalam verifikasi tersebut tiada lain untuk mencocokkan data keanggotan partai yang ada serta data-data lain untuk memenuhi persyaratan dalam mengikuti Pemilu 2019 nanti.

“Verifikasi ini sebagaimana keputusan dari Mahkamah Agung yang mana semua partai peserta Pemilu di seluruh Indonesia harus diverifikasi faktual. Termasuk kita mempertanyakan keterwakilan perempuan yang seharusnya 30 persen. Semua Parpol yang ada di Pangandaran akan kita verifikasi,” kata Muhtadin kepada HR Online.

Sementara itu, Ketua DPC PDI-P Pangandaran, mengatakan, bahwa pihaknya sudah menyerahkan semua berkas yang dibutuhkan dalam verifikasi faktual oleh KPUD.

“Alhamdulillah semua yang dibutuhkan sudah lengkap dan diserahkan serta diverifikasi oleh tim dari KPUD. Kita memang sudah jauh-jauh hari mempersiapkannya, jadi tidak kebingungan,” ujar Jeje. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar