Hadapi Pilkada, PLN Gelar Pasukan dan Peralatan di Pangandaran

PLN Area Tasikmalaya saat melakukan gelar pasukan dan peralatan di Pantai Barat Pamugaran Pangandaran. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik dalam momen Pilkada 2018, PLN area Tasikmalaya di wilayah Timur melakukan gelar pasukan dan peralatan untuk mengecek kesiapan semua petugas di lapangan. Acara yang digelar di Pantai Barat Pamugaran Pangandaran ini diikuti oleh PLN Rayon Pangandaran, Banjar dan Ciamis.

Manager PLN Rayon Pangandaran, Pilih Kondhang, mengatakan, kegiatan tersebut sengaja digelar yang tiada lain untuk mengecek semua kesiapan para teknisi PLN sebelum bekerja. Hal ini guna menjaga keamanan dan mempermudah petugas, khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Kita berupaya untuk selalu mengedepankan pelayanan kepada masyarakat apabila ada gangguan di lapangan, sehingga sangat diperlukan pengecekan alat dan kesiapan pasukan teknisinya,” jelas Pilih Kondhang pada HR Online, Selasa (20/2/2018).

Ia menjelaskan, kesiapan tersebut dinilai sangat penting karena kondisi cuaca saat ini cukup ekstrim. Tak hanya itu, PLN juga menyatakan kesiapannya dalam pelayanan di Pilkada 2018 ini.

“Selama momen Pilkada ini, kita ingin semua masyarakat aman, nyaman dan lancar, apalagi yang kaitannya dengan PLN,” imbuhnya.

Pilih memaparkan, di PLN area Tasikmalaya wilayah timur terdapat dua vendor yang dilibatkan dan sebanyak 121 teknisi dibagi di tiga wilayah, yakni Rayon Pangandaran, Ciamis dan Banjar.

Sementara Asisten Manager Jaringan PLN Area Tasikmalaya, Ondi, mengatakan, semua teknisi yang melaksanakan tugas di lapangan pada kegiatan tersebut sudah siap dengan peralatannya untuk melayani masyarakat.

“Kita cek satu persatu peralatannya, jangan sampai ada yang membahayakan teknisi dan kita pastikan keselamatan dalam bertugas. Jika ada yang membahayakan dan masih digunakan, kita langsung sortir dan dirusak total yang kemudian dihancurkan. Nanti yang rusak akan diganti lagi dengan yang baru oleh vendor,” paparnya.

Tak hanya itu, dalam pelayanan PLN kepada masyarakat juga dipastikan berjalan dengan cepat, apalagi didukung oleh Mobile APKT yang mana berguna memantau dengan kecepatan prima.

“Kita terus menjaga budaya PS4, yakni penampilan, sikap, senyum dan salam yang memang harus diperhatikan oleh semua petugas. Dan PS4 ini adalah kunci PLN dalam melayani masyarakat,” pungkasnya. (Mad/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA