Harga Ikan Melonjak, Kolam Pemancingan di Pamarican Ciamis Sepi

Salah satu kolam pemancingan ikan di Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, yang mengalami sepi pengunjung. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah pemilik kolam pemancingan ikan di Kecamatan Pamarican mengeluh akibat langkanya pasokan ikan mas untuk wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Hal itu dilatarbelakangi oleh tingginya harga ikan mas dari para pemasok.

“Saat ini pemancingan sedang dianda krisis pengunjung. Ini terjadi untuk kedua kalinya sejak akhir tahun 2017 hingga Februari 2018, lantaran harga ikan mas saat ini terus melonjak mencapai 40 ribu rupiah per kilogramnya. Padahal harga normal hanya dikisaran 30 ribu rupiah per kilogram,” terang Yayan, salah seorang pemilik kolam pemancingan di Cikotok, Kecamatan Pamarican, Rabu (21/02/2018).

Dia juga menyebutkan, langkanya pasokan ikan ke wilayah Kabupaten Ciamis dikarenakan para pembudidaya ikan di Cirata sedang mengalami kegagalan, ikannya pada mati sehingga pasokannya kini berkurang, sementara konsumen terus bertambah. Hal ini berdampak terhadap naiknya harga ikan mas. (Suherman/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA