Hati-hati, di Usia Pernikahan Ini Istri Rentan Berselingkuh

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Perselingkuhan memang terkadang tidak mengenal jenis kelamin serta waktu. Namun, ada momen tertentu dimana pria ataupun wanita rentan untuk pindah ke lain hati. Untuk suami yang rentan selingkuh biasanya menginjak usia pernikah ke 11 tahun.

Lantas usia berapa istri punya momen atau rentan melakukan selingkuh? Dikutip dari Journal of Sex Research  yang dilansir dari laman Independent, istri cenderung pindah ke lain hati ketika menginjak usia pernikahan 6 dan 10 tahun.

Dijelaskan jurnal tersebut, ada beberapa faktor alasan istri berselingkuh membutuhkan waktu sampai bertahun-tahun, salah satunya yaitu menahan diri agar tidak melakukan selingkuh karena ingin mempertahankan moral di dalam rumah tangga.

Dengan usia pernikahan 6-10 tahun baru wanita “tergoda” untuk selingkuh, ini membuktikan bahwa teori tujuh tahun baru pindah ke lain hati memang benar.

“Teori tujuh tahun” ini adalah istilah yang biasa disebutkan dalam dunia psikologis, yang artinya membuktikan bahwa hubungan rumah tangga mulai retak sesudah tujuh tahun lamanya usia pernikahan.

Belum lagi ditambah dengan bukti angka atau data statistik bahwa perceraian sering terjadi pada usia penikahan 6-7 tahun. Data itu merupakan hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli.

Akan tetapi banyak yang tidak menyebutkan secara detail kenapa wanita atau istri pindah ke lain hati pada usia pernikahan tersebut. Namun, apabila merujuk apa yang dikatakan pakar hubungan asal Amerika Serikat, Robert Weiss, setidaknya ada 5 faktor yang menjadikan wanita atau istri berselingkuh.

Berikut ini faktornya seperti dilansir dari laman Huffington Post:

1 Merasa diabaikan atau kurang dihargai.

2 Merasa bosan atau kesepian.

3 Merasa sudah tidak dicintai sepenuhnya

4 Membutuhkan hubungan keintiman di luar aktivitas seksual.

5 Balas dendam kepada suami yang melakukan hal sama yaitu selingkuh. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA