Hujan Deras dan Angin Kencang Terjang Wilayah Rancah Ciamis

Jalan di Desa Giriharja yang terhalang pohon tumbang, dan jalan desa di wilayah Desa Dadiharja yang longsor. Photo: Heri Herdianto/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (26/02/2018) siang tadi, mengakibatkan tumbangnya sejumlah pohon besar di beberapa titik dan longsornya tebing yang terjadi di Desa Dadiharja.

Kepala Desa Dadiharja, H. Jenal Mursidin, saat dihubungi HR Online melalui telepon selulernya, mengatakan, pohon yang tumbang diantaranya ada yang menimpa pos komling, sedangkan longsoran tebing menerjang rumah warga.

“Selain itu, hujan deras juga membuat bahu jalan desa amblas. Kami masih mendata akibat bencana hujan deras yang disertai angin kencang. Sementara ini kejadian paling banyak itu pohon tumbang dan tanah longsor,” ungkap Jenal Mursidin.

Sementara itu, Dadan Hamdani, warga Desa Giriharja, mengatakan, hujan dan angin kencang juga mengakibatkan pohon tumbang hingga menimpa rumah warga, khususnya di wilayah Desa Dadiharja dan Giriharja.

“Ada rumah rusak dan pohon tumbang yang saya ketahui. Selain itu, di Desa Giriharja ada satu pohon tumbang menutup akses jalan penghubung ke Desa Dadiharja. Tapi itu sudah dievakuasi mengunakan alat seadanya oleh warga sekitar,” katanya. (Heri/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA