Ini Daftar Program Studi Kampus 2 Unigal Pangandaran

 

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Rektor Universitas Galuh (Unigal), Yat Rospia Brata, menyatakan, program studi (prodi) yang akan diselenggarakan di Kampus 2 Pangandaran pada prinsipnya mengikuti Kampus 1.

Hal itu disampaikan Rektor Unigal, Yat Rospia Brata, saat ditemui HR Online, usai peletakan batu pertama pembangunan Kampus 2 Unigal di Desa Margacinta, Cijulang, Pangandaran, beberapa waktu lalu.

“Di awal persiapan, baru beberapa prodi dulu yang menjadi prioritas, yakni Ilmu sosial politik dan pertanian. (prodi) yang lainnya menyusul, sesuai minat calon mahasiswa yang mendaftar nanti,” katanya.

Yat mengungkapkan, Unigal saat ini sedang mengusulkan pembukaan prodi kepariwisataan ke Dikti. Tapi sayangnya sampai saat ini belum terealisasi karena masih terganjal moratorium pembukaan prodi baru.


“Yang jelas program Pascasarjana nanti ada disini. Yang sudah ada Magister Pendidikan dan Manajemen. FKIP sejarah juga sudah ada,” katanya.

Menurut Yat, target penerimaan mahasiswa baru disesuaikan rasio atau kuota. Prodi eksakta satu pertiga puluh, sedangkan prodi sosial satu per empat puluh lima.

“Kalau lebih dari itu tidak boleh, walaupun mahasiswa nanti yang daftar banyak kita akan ikuti aturan itu. Kita sebenernya mampu dua puluh ribu juga, tetapi karena SDM kita terbatas diangka sepuluh ribu saja,” pungkasnya. (Mad/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA