Ini Harga Jual dan Keunggulan Honda PCX 150 sang Penantang Yamaha Nmax

Honda PCX 150 buatan Astra Honda Motor Indonesia. Foto : net/ist

Berita Otomotif, (harapanrakyat.com),-

Produk terbaru dari Honda, PCX 150, yang digadang-gadang menjadi pesaing dari Nmax milik Yamaha, sudah hadir di Indonesia.

Adapun harga jual di Indonesia, untuk tipe Combi Bekas System seharga Rp 27,7 juta, sedangkan tipe Anti-lock Bekas System seharga Rp 30,7 juta. Harga tersebut lebih murah dari harga jual di Vietnam yang dibandrol Rp 40.580.000.

Lantas apa keunggulan dari Honda PCX 150 sehingga menjadi kompetitor dari Yamaha Nmax? Dibuat di pabrik Astra Honda Motor Sunter, PCX 150 menggunakan mesin generasi terbaru 150cc, yaitu mesin 4-stroke, SOHC 2 klep, PGM-FI, Liquid Cooled, eSP.

Untuk konsumsi bahan bakarnya, dalam satu liter bisa mencapai jarak tempuh sepanjang 45 kilometer. Itu berdasarkan motede pengetesan ECE R40 standar Euro dengan mengaktifkan fitur Idling Stop System. Dan ukuran tangki bahan bakar lebih besar yaitu bisa menampung 8 liter.

Dari sisi rem, Honda PCX 150 buatan lokal Indonesia membuat terobosan dengan memasang disk brake atau piringan cakram di bagian rem belakang. Sedangkan rem depan versi ABS single channel (depan saja), sementara non ABS dipasang fitur CBS (Combined Brake System) dengan Kaliper Tiga Piston.

Honda PCX 150 juga mempunyai fitur keamanan untuk mencegah pencurian. Fitur keamanan atau Smart Key tersebut berada pada sistem kontaknya yang memakai remote dengan dikendalikan secara wireless.

Sementara untuk desainnya, All New PCX 150 lokal Indonesia hampir sama dengan PCX yang dipajang di Tokyo Motor Show. Ada beberapa pembaharuan yaitu pada lampunya yang menggunakan full LED. Sedangkan bagian dashboard All new Honda PCX lokal sudah dipasang full digital panel. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA