Iwan M Ridwan Ajak Masyarakat Bangun Pangandaran

Ketua DPRD Pangandaran, Iwan M Ridwan. Foto: Dokumen HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, H. Iwan M Ridwan, menyampaikan bahwa pemerintahan di Kabupaten Pangandaran sangat terbuka untuk menerima saran dan kritik soal pembangunan di daerahnya. Dengan kata lain, ia mengajak masyrakat untuk tabayyun terlebih dahulu sebagaimana yang diajarkan para ulama.

Kang Iwan, sapaan akrabnya, melihat pemerintahan Pangandaran yang baru berjalan dua tahun ini sudah lengkap dengan adanya Bupati serta Wakil Bupati definitif, serta adanya DPRD. Tak hanya itu, regulasi pemerintah serta rencana pembangunan Pangandaran juga sudah menjadi pijakan pemerintah dan masyarakat untuk bersama mewujudkan Pangandaran lebih baik lagi.

“Untuk mencapai ini, tentunya perlu sebuah dukungan dari semua pihak untuk bersama-sama menjaga kondusifitas demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Pangandaran,” katanya.

Iwan menambahkan, pihaknya menyadari dalam proses berjalannya pembangunan di Pangandaran masih terdapat kekurangan, namun berkat adanya pimpinan daerah, yakni Bupati dan Wakil Bupati definitif, berbagai program prioritas sudah bisa dirasakan oleh masyarakat, seperti di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur maupun pariwisata.

“Kami di pemerintahan tidak anti terhadap kritik yang sifatnya untuk membangun. Silahkan masyarakat sekarang sudah cerdas mana yang pro rakyat dan mana yang hanya mengkritisi kebijakan tanpa memberi solusi, apalagi memperjuangkan apa yang dibutuhkan oleh Kabupaten Pangandaran,” tambahnya lagi.

Dari target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2018 yang berkisar hanya Rp. 144 miliar, lanjut Iwan, pemerintah tidak akan bisa berbuat banyak jika tidak adanya bantuan dari provinsi maupun pemerintah pusat. Maka dari itu, ia harap semua elemen yang ada untuk ikut berjuang mencapai target tersebut, termasuk para anggota DPR, baik di provinsi dan di pusat, untuk memperjuangkan anggaran agar bisa dikucurkan demi pembangunan Pangandaran.

“Anggota DPR RI yang berasal dari Dapil kita ada 7 orang, begitu pun anggota DPRD Provinsi Jabar ada 7 orang. Kami harap bisa sepenuhnya berjuang bersama kami untuk Pangandaran jauh lebih baik lagi,” pungkasnya. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA