Jalan Pertigaan Taman Kota Banjar Bergelombang dan Gelap

Selain bergelombang, Jalan Dr. Husein Kartasasmita, tepatnya di pertigaan Taman Kota Lapang Bakti Banjar, juga gelap jika malam hari karena fasilitas PJU yang ada sudah lama padam. Photo: Muhafid/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Jalan Dr. Husein Kartasasmita, tepatnya di pertigaan Taman Kota Lapang Bakti Banjar, merupakan salah satu jalan yang ramai dilalui pengendara, baik warga Banjar maupun dari luar daerah.

Meski begitu, di lokasi yang strategis itu justru membuat pengguna jalan mengeluh lantaran kondisi jalannya bergelombang dan juga lampu penerangan jalan umum (PJU) yang perlu dibenahi.

Andi, salah satu pengguna jalan, mengatakan, sudah sejak lama kondisi lampu PJU yang berada di pertigaan jalan tersebut padam, sehingga pada malam hari kondisinya cukup gelap dan membahayakan pengendara.

“Di sini kan ramai terus jalannya, apalagi dekat Taman Kota yang memang jadi tujuan masyarakat untuk bersantai-santai. Kalau dibiarkan begini ya bahaya, walapun ada traffic light,” katanya, kepada Koran HR, Selasa (20/02/2018).

Menurutnya, meskipun jalan dari arah Cimaragas merupakan jalur provinsi dan dari arah terminal Banjar jalur kota, namun ia berharap pihak-pihak terkait bisa memperbaiki PJU yang padam tersebut. Bahkan, ia menginginkan agar ditambahkan PJU di lokasi tersebut. Sebab, hanya ada satu PJU yang terpasang, dan itu pun kondisinya padam.

“Kalau cuma satu dan itu padam kan repot. Kalau bisa ditambahkan, biar semakin terang lokasi ini dan jalan yang bergelombangnya juga kelihatan,” harap Andi.

Hal senada juga diungkapkan Wawan, pengguna jalan lainnya. Ia meminta agar di jalur tersebut lebih diperhatikan lagi, baik dari kondisi jalannya yang bergelombang, maupun fasilitas penerangannya.

“Kalau malam Minggu itu banyak sekali yang melintas di sini, apalagi kalau pemotor yang nekat-nekat itu, bisa saja menerobos traffic light dan itu sangat berbahaya. Jadi, ini mohon kepada pemerintah diperhatikan, baik dari provinsi maupun dari Kota Banjar sendiri,” ungkap Wawan. (Muhafid/Koran HR)

KOMENTAR ANDA