Jaring Bibit Atlet tingkat SD, UPTD Pendidikan Baregbeg Ciamis Selenggarakan O2SN

Foto: Ilustrasi net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Baregbeg menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2018 sewilayah Kecamatan Baregbeg. O2SN tersebut diselenggarkan dalam rangka menjaring bibit atlet potensial.  

Ketua Pelaksana O2SN tahun 2018, Asep Kusman, ketika ditemui Koran HR, Selasa (12/02/2018), menyebutkan cabang olahraga yang dipertandingkan. Diantaranya, tenis meja, catur Pa/ Pi, bulutangkis Pa/ Pi, karate, atletik, pencak silat Pa/ Pi dan sepakbola.

“Kami berharap semoga kegiatan O2SN ini berjalan lancar dan sukses. Dan peserta didik yang masuk ke tingkat kabupaten nanti bisa membanggakan dan membawa nama harum Kecamatan Baregbeg,” katanya.

Asep berpesan agar guru pembimbing dan peserta didik yang ikut dalam kegiatan O2SN memiliki semangat untuk berkompetisi. Dia ingin, keikutsertaan mereka diniatkan untuk kemajuan dunia olahraga, pendidikan dan bangsa. 

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Baregbeg, Dedi Kusmana, ketika ditemui Koran HR, Selasa (12/02/2018) lalu, membenarkan, kegiatan O2SN tersebut diselenggarakan dalam rangka menyeleski atlet yang akan ikut serta dalam O2SN tingkat kabupaten.

“Bagi peserta yang lolos berkesempatan ikut serta dalam O2SN tingkat kabupaten. Nanti mereka akan disiapkan untuk mengikuti pelatihan dan pembinaan lebih lanjut,” katanya. 

Dedi menuturkan, meski sarana dan prasarana masih minim, dia tidak ingin hal itu menjadi hambatan bagi pihak sekolah, guru dan peserta didik untuk berprestasi di berbagai bidang, khususnya di bidang olahraga. (Dsw/Koran HR)

KOMENTAR ANDA