Jeje Minta RT dan RW Bekerja dengan Baik Demi Kemajuan Pangandaran

Kades Karangmulya saat melantik puluhan RT dan RW di Desa Karangmulya, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengapresiasi pelantikan RT dan RW di Desa Karangmulya, Kecamatan Padaherang pasca Pilkate serentak. Keberadaan RT dan RW dinilainya sebagai ujung tombak penyambung berbagai hal yang kaitannya dengan pemerintah.

“Bagi saya, RT merupakan sistem pemerintahan terkecil di tiap lingkungan masyarakat untuk menjalankan tugas dari pemerintah daerah. Karena ini merupakan hal yang penting, saya meminta semangat pengabdian untuk membangun dan bekerja demi Pangandaran lebih baik,” katanya.

Jeje menambahkan, bersama Wakil Bupati H. Adang Hadari selama 2 tahun bekerja, pemerintah sudah bisa menganggarkan sebesar Rp. 1,2 juta untuk RT dan Rp. 1,5 untuk RW pertahunnya dengan APBD sebesar Rp. 17 miliar.

“Saya minta tugas Pak Kuwu untuk buat tugu perbatasan yang bagus, minimal dua hektar untuk tugu perbatasan. Sebab, wilayah Padaherang itu sebagai pintu gerbang masuk ke Pangandaran. Pak Kuwu dan Camat juga lobi ke masyarakat pembebasan tanahnya jangan mahal-mahal. Sebab, nanti akan ramai dampak ekonomi masyarakat sekitar akan meningkat,” imbuhnya.

Masih menurut Jeje, proses pembangunan di tahun ini yang sangat signifikan akan berdampak besar sekali untuk Pangandaran, seperti pembangunan RSUD dengan anggaran Rp. 238 miliar sampai 2019, pembangunan PIAMAR dengan anggaran Rp. 169 miliar, pembangunan Unpad Rp. 60 miliar dan Politeknik KP Rp. 60 miliar.

“Jelas ini nantinya akan sangat berdampak kemajuan dan perkembangan, khususnya untuk warga Pangandaran,” pungkasnya. (Mad/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA