Kasihan! Bocah Asal Pangandaran Ini Perutnya Buncit Diduga Sering Makan Tanah

Tomi (5), balita asal warga Dusun Ciguha, RT 01/01, Desa Cempaka, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat yang suka makan tanah. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Tomi (5), anak kedua dari pasangan Teguh dan Miswati yang merupakan warga Dusun Ciguha, RT 01/01, Desa Cempaka, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran memiliki kebiasaan aneh, yakni memakan tanah.

Tjomi, Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Pangandaran, mengatakan, bocah yang suka makan tanah tersebut dikabarkan cukup memprihatinkan. Pasalnya, perutnya yang semakin membuncit diduga akibat terlalu sering makan tanah.

“Kalau orang tuanya lengah, pasti Tomi makan tanah dan itu sering kepergok sama orang tuanya. Buncitnya perut Tomi menurut bidan setempat, diduga karena banyaknya telur cacing yang perlu mendapatkan penanganan medis,” jelasnya kepada HR Online, Rabu (07/02/2018).

Melihat keanehan Tomi yang makan tanah dan itu dinilai tidak baik bagi kesehatannya, Dinas Sosial langsung membawa Tomi untuk mendapatkan perawatan medis di RSUD Ciamis. “Mudah-mudah cepat sembuh dan tidak makan tanah lagi,” pungkasnya. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA