Kasihan, Rumah Milik Warga Langkaplancar Pangandaran Ini Ludes Terbakar

Rumah milik Dede Agus, warga RT.03, RW.02, Dusun Bangunsari, Desa Karangkamiri, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, ludes terbakar. Photo: Aceng/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Diduga akibat korsleting listrik, rumah milik Dede Agus, warga RT.03, RW.02, Dusun Bangunsari, Desa Karangkamiri, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, ludes terbakar.

Peristiwa itu terjadi Kamis (01/02/2018) tadi pagi, sekitar pukul 08.50 WIB, saat pnghuni rumah tidak ada di tempat. Dede Agus dan istrinya, Karsah, pergi ke kebun mencari rumput, sedangkan ketiga anaknya tengah bersekolah.

Kebakaran pertama kali dilihat oleh Harja, ketua RT setempat, beserta dua orang warganya. “Saya memang yang pertama kali melihat kejadian ini bersama dua orang warga. Tapi karena api terlanjur membesar, jadi saya tak bisa berbuat apa-apa. Saya hanya bisa pasrah saja karena kondisi rumah sudah hampir seluruhnya terbakar,” ungkap Harja, kepada HR Online, saat dijumpai di lokasi kejadian.

Sementara itu, Kasi Pemerintahan Desa Karangkamiri, Mohamad Komara, mengatakan, pihak desa langsung melihat ke lokasi kebakaran bersama Kapolsek dan juga Damramil. Rumah beserta seluruh isinya ludes terbakar, termasuk satu unit sepeda motor dan uang tunai sekitar Rp.5 juta rupiah.

“Kerugian diperkirakan sekitar 60 juta. Saat ini Dede Agus beserta anak dan istrinya tinggal sementara di rumah saudaranya. Kejadian ini pun sudah kami laporkan ke BPBD Kabupaten Pangandaran,” kata Komara. (Cenk/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar