KKN di Hujungtiwu Ciamis, Mahasiswa Unigal Gandeng PKK Laksanakan Program Posyandu

Mahasiswa KKN Unigal saat mengikuti kegiatan penyuluhan Posyandu di Desa Hujungtiwu, Desa Hujungtiwu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis. Foto: Tantan/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Puluhan Mahasiswa Universitas Galuh (Unigal) Ciamis yang tengah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mengikuti kegiatan penyuluhan Posyandu di Aula Desa Hujungtiwu, Desa Hujungtiwu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (3/02/2018). 

Dalam penyuluhan Posyandu yang bertajuk Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu dan Program Revitalisasi Posyandu Jawa Barat tahun 2017 ini, para peserta dan juga mahasiswa KKN diharapkan mampu memahami semua program dalam Posyandu.

Ketua PKK Desa Hujungtiwu, Omih, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi keberadaan KKN Unigal yang mau bersama-sama berpartisipasi dalam pemberdayaan tersebut.

“Kami sangat senang sekali ada mahasiswa dari Unigal yang mau bersama kami untuk mengikuti kegiatan seperti ini. Mudah-mudahan selain mereka bisa berpartisipasi hadir, tentu harapannya mereka mampu berkontribusi dalam hal inovasi maupun lainnya sebagaimana ilmu yang didapat dari bangku kuliah,” ujarnya.

Sementara itu, Fachru Juniarto, Ketua Kelompok KKN Unigal Ciamis, bahwa dalam proses KKN ini para mahasiswa mengadakan berbagai program, baik di bidang kesehatan maupun bidang lain di Desa Hujungtiwu.

“Salah satunya kita bantu-bantu di program Posyandu. Kita sudah merencanakan akan membuat Pos Pemberdayaan Keluarga di desa ini. Mudah-mudahan dengan dukungan semua pihak yang ada di desa ini, program-program kita bisa terealisasi bukan hanya saat kita KKN saja, namun bisa berjalan saat kita sudah selesai KKN,” terangnya. (Tan/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA