Lagi, Ratusan Hektar Sawah di Pangandaran Terendam Banjir

Salah satu warga saat berada di lokasi banjir di Blok Bebedilan akibat hujan yang terus mengguyur. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Akibat intensitas hujan yang tinggi, ratusan hektar sawah di Blok Bebedilan, Desa Tunggilis, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran kembali terendam banjir. Peristiwa tersebut membuat padi yang sudah ditanam pun ikut terendam.

Rahmat Suryadi, warga setempat, mengatakan, kejadian banjir yang terus berulang tersebut diduga akibat tanggul yang berada di Blok Kedungpalumpung belum juga diperbaiki. Dampaknya, banjir terus membayangi dan hingga saat ini seperti danau.

“Minimalnya kalau diperbaiki tidak terjadi seperti ini lagi. Kita hanya bisa pasrah dengan kejadian ini, dan saya harap pemerintah mau memperhatikan kondisi kita,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Nandang, petani lainnya. Menurutnya, bila tanggul yang berada di Blok Kedungpalumpung tidak jebol, maka banjir yang terjadi tidak separah dengan yang saat ini, bahkan ketinggian banjir mencapai 2 meter.

“Pemerintah provinsi maupun pusat harus ke sini, lihat kondisi dan tangani sebaik-baiknya agar tidak banjir lagi. Ini kaitannya dengan kehidupan masyarakat yang bergantung pada penghasilan dari sawah,” ujarnya. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar