Minggu, Agustus 7, 2022
BerandaBerita BanjarLiga Sepakbola Kota Banjar, 4 Tim Lolos Semifinal

Liga Sepakbola Kota Banjar, 4 Tim Lolos Semifinal

Tim Zalrus FC Kota Banjar berfoto bersama dengan tim Persib U-19 dalam laga uji tanding, di stadion Sport Centre Langensari, Jumat (26/01/2018). Foto : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kompetisi Liga Sepakbola antar klub se-Kota Banjar yang akan digelar Askot PSSI Kota Banjar, di Stadion Sport Center Langensari pada 5-6 Febuari 2018 mendatang, kini segera memasuki fase final.

Liga tersebut diikuti sebanyak 22 tim sepakbola, dan 4 tim semifinalis telah mampu menyisihkan lawan-lawannya pada penyisihan group hingga perempat final yang berakhir pertengahan Januari 2018. Tim tersebut adalah Zalrus FC, Langen FC, Profit FC, dan Raharja Muda.

Sekjen Askot PSSI Kota Banjar, Tato, mengatakan, 4 tim semifinalis itu rencananya akan bertanding di Stadion Sport Center Langensari pada tanggal 5-6 Februari 2018 mendatang. Pertandingan tentu akan berjalan seru karena memang menjadi yang terbaik dari 22 tim.

“Setelah selesai babak semifinal, istirahat sejenak dua minggu. Partai final sendiri akan berlangsung bertepatan puncak HUT Kota Banjar 2018, pada tempat yang sama. Kompetisi ini digelar tiada lain sebagai bentuk upaya pencarian pemain sepakbola terbaik Kota Banjar,” jelasnya, saat ditemui Koran HR, di sela-sela pertandingan uji coba Zalrus FC vs Persib U-19, Sabtu (27/01/2018).

Disinggung mengenai keikutsertaan Persikoban pada Liga 3 tahun 2018, namun menurut Tato, pihaknya belum bisa memastikan karena kompetisi lokal belum selesai, dan juga perlu dibahas kembali, terutama terkait berbagai aspek kesiapannya.

Tato yang juga selaku Kasi Pembinaan Olahrga Masyarakat Dispora Kota Banjar, menjelaskan, bahwa di sela-sela semifinal dan final Liga Kota Banjar, akan berlangsung pula pertandingan sepakbola antar OPD yang diselenggarakan dalam rangka HUT Kota Banjar, dan dimulai pada 1 Februari dengan partai pembukaan tim wartawan berhadapan dengan tim DPU Kota Banjar, bertempat di Stadion Sport Center Langensari.

Sementara itu, Agus Santiko, pelatih Zalrus FC sebagi tim juara Liga Kota Banjar tahun 2016, menyatakan bahwa para pemainnya telah siap bertanding di babak semifinal nanti, dan siap mempertahankan tropy juara.

“Tiga tim lainnya yang lolos di semifinal itu kualitas para pemainnya cukup bagus-bagus, jadi memang kita tak akan mudah meraih juara kembali. Tapi kita akan berusaha, makanya pemain intens latihan, dan ini uji coba dengan Persib U-19,” ucapnya.

Demi ikut membantu membangkitkan persepakbolaan Kota Banjar, lanjut Agus, tim U-10/12 yang dilatihnya, yaitu SSB Husada, juga ikut berpartisipasi dalam Danone Nations Cup 2018 zona Priangan Timur, yang berlangsung di lapang Brigif Galuh Tasikmalaya pada 27-29 Januari kemarin.

“Namun sayang, SSB Husada hanya mampu lolos sampai 16 belas besar dari 100 peserta SSB, jadi masih harus terus berlatih untuk bisa mewakili sampai zona Jabar,” kata Agus. (Nanks/Koran HR)