Manfaat Kopi untuk Kecantikan, Ini Penjelasannya

Photo: Net/Ist

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Ada banyak manfaat yang terkandung dalam secangkir kopi. Tidak hanya bisa membantu menjaga kesehatan, tapi juga berguna untuk kecantikan.

Dikutip dari Byrdie, Senin (19/02/2018), kafein telah terbukti secara ilmiah bisa menghilangkan selulit, atau mengoleskan kopi pada rambut bisa mempercepat pertumbuhannya. Selain itu, kopi juga efektif untuk menghilangkan mata panda.

Jadi mulai sekarang, saat Anda minum kopi, ampasnya jangan dibuang. Berikut ini berbagai manfaat kopi untuk kecantikan.

Luapan antioksidan

Biasanya kita menghubungkan antioksidan dengan makanan super, seperti buah bluberi dan delima. Tapi ternyata, secangkir kopi juga mengandung muatan antioksidan yang luar biasa bagi kesehatan kulit secara menyeluruh.

Antioksidan mampu memerangi penuaan dini pada kulit akibat panas, cahaya, polusi, serta radikal bebas yang merusak. Antioksidan yang terkandung dalam kopi, yakni flavonoids, dilepaskan saat kopi diracik.

Perlindungan

Antioksidan tersebut berfungsi pula sebagai pelindung, yang gunanya berlanjut hingga ke rambut. Masker atau produk rambut yang mengandung kopi bisa membantu mencegah rambut rontok, sekaligus meningkatkan sinarnya. Selain itu, menggunakan produk yang mengandung kopi akan membuat rambut Anda beraroma sangat enak.

Mengempeskan mata bengkak

Saat digunakan untuk pemakaian luar, kafein yang ada dalam kopi bisa membantu mengurangi bengkak pada mata. Sebab, kafein akan membatasi aliran darah ke area tersebut, sekaligus mengurangi bengkaknya. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA