Mulai Besok, Pameran Pembangunan Kota Banjar Digelar di Alun-alun Langensari

Pameran Pembangunan yang dipusatkan di area Alun-alun Kecamatan Langensari, Kota Banjar, akan dibuka hari Senin (19/02/2018) besok. Photo: Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Banjar ke-15, Pemerintah Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, bekerjasama dengan FKPPI Kecamatan Langensari, akan menggelar Pameran Pembangunan yang dipusatkan di area Alun-alun Kecamatan Langensari.

Pameran Pembangunan Kota Banjar tahun 2018 yang akan berlangsung mulai hari Senin tanggal 19-25 Februari 2018 ini, telah menyiapkan 60 stand. Strand sebanyak itu akan diisi oleh sejumlah OPD, pemerintah kecamatan, desa/kelurahan, sekolah dan perusahaan-perusahaan maupun pelaku UMKM untuk memamerkan produk, layanan, serta hasil pembanguanan kepada masyarakat.

“Dalam pameran pembangunan ini kami siapkan 60 stand, mulai dari ukuran 3 x 3 meter, 3 x 4 meter, 4 x 4 meter sampai 4 x 5 meter dengan tarif sewa bervariasi dari 2 juta rupiah hingga 5 juta rupiah. Cuma khusus untuk intansi atau lembaga di wilayah Kecamatan Langensari, hanya dibebani biaya sewa stand Rp.500 ribu,” terang Agus, koordinator lapangan dalam kegiatan tersebut, Minggu (18/03/218).

Hasil penerimaan sewa stand atau tenda itu, nantinya akan digunakan untuk kebutuhan kelancaran kegiatan, baik biaya listrik, operasional kegiataan, dan biaya pengamanan dengan  memberdayakan ormas yang ada di Kecamatan Langensari.

“Setiap harinya akan dijaga piket keamanan oleh 4 orang dari 4 ormas berbeda, yang bekerja dari pukul 15.00 sampai 23.00 WIB. Masing-masing petugas piket diberikan honor sebesar 25 ribu rupih per hari. Soal besar kecilnya honor pengamanan, kan kita bukan untuk cari uang, melainkan membantu meriahkan HUT kota kita sendiri,” tukasnya.

Agus berharap, semua OPD, kecamatan, desa/kelurahan dan sekolah bisa ikut ambil bagian menjadi peserta pameran. Karena, hasil karya pembangunan selama setahun ini yang notabene menggunakan APBD, setidaknnya bisa ditampilkan atau diperlihatkan kepada masyarakat.

Sementara itu, Camat Langensari, Asno Sutarno, mengatakan, dalam rentang waktu pameran pembangunan itu akan menampilakan karnaval pembangunan, pagelaran budaya kuda lumping, penampilan kreasi pelajar SMA/SMK, tasyakuran HUT Kota Banjar, pagelaran wayang kulit, pentas seni religi, festival pondok pesantren, sosialisasi KPU tentang Kepemiluan, hiburan live musik, pentas seni antar desa/keluraha, dan pameran kuliner.

“Pameran pembangunan akan dibuka besok Senin (19/02/2018), pukul 09.00 WIB, yang sekaligus dirangkai dengan gerakan pungut sampah 15 menit. Semoga dari awal hingga akhir pameran bisa lancar dan sukses, dan tentunya dapat dinikmati seluruh warga,” harap Asno. (Nanks/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar