Pagelaran Seni Ramaikan Peringatan HUT Kota Banjar ke-15

Penampilan kesenian Pencak Silat kombinasi Anggrek Putih dari Desa Neglasari di acara pagelaran seni antar desa/kelurahan se-Kota Banjar yang berlangsung di Jalan Letjen. Soewarto, Sabtu-Minggu (10-11/2/2018). Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Gebyar pagelaran seni antar desa/kelurahan se-Kota Banjar yang berlangsung di Jalan Letjen. Soewarto, Sabtu-Minggu (10-11/2/2018) berlangsung meriah. Bahkan terlihat ribuan warga memadati perempatan jalan Garuda, untuk menyaksikan iring-iringan peserta yang menyuguhkan berbagai kesenian dan atraksi.

Agenda tahunan yang digagas oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini dihadiri oleh Wali Kota Banjar, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Banjar, Sekretaris Daerah Kota Banjar, Kepala OPD di lingkup Pemkot Banjar, Wakapolresta Banjar, serta tamu undangan lainnya.

Pagelaran seni yang juga masih dalam rangkaian HUT Kota Banjar yang ke-15 ini, menampilkan berbagai kesenian khas dari desa/kelurahan di Kota Banjar. Seperti, seni Badawang, Manuk Janur, Sisingaan, Pencak Silat, Kuda Lumping dan berbagai kesenian lainnya.

“Terima kasih atas dukungan dari semua elemen masyarakat Kota Banjar. Ini merupakan kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat, sehingga kegiatan ini berlangsung sukses dan lancar,” ucap Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih, Sabtu (10/2/2018).

Ade menambahkan, kini banyak pelaku seni dari Kota Banjar yang berprestasi. “Ini membuktikan eksistensi seniman Kota Banjar telah mampu sejajar dengan kota atau daerah lainnya baik di Jawa Barat maupun nasional,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar, Oom Supriatna mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan karya dan kreasi seni yang ada di Kota Banjar.

“Selain itu juga untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap seni dan budaya kita,” pungkasnya. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar