Pangandaran Butuh 650 PNS

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran, Muhlis. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) berencana membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018. Kebutuhan CPNS tersebut kurang lebih mencapai 220 ribu pegawai yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran, Muhlis, membenarkan bahwa di tahun 2018 ini pemerintah bakal merekrut CPNS. Ia mengatakan, penerimaan tersebut bukan untuk kategori dua (K2) lantaran sudah terealisasi. Pihaknya belum mendapatkan informasi lagi dari provinsi maupun dari pusat.

Kaitannya kebutuhan pegawai di Pangandaran, Muhlis menjelaskan bahwa dalam penerimaan tersebut harus disesuaikan dengan anggaran yang ada di pemerintah daerah.

“Setelah kita hitung sesuai anggaran yang ada, kita membutuhkan sebanyak 650 PNS dan sudah kita ajukan ke Kemenpan-RB,” ucapnya kepada Koran HR, Selasa (13/02/2018).

Pengajuan 650 pegawai tersebut, lanjut Muhlis, diakuinya masih dalam tahap kajian Kemenpan yang artinya belum 100 persen disetujui oleh Kemenpan-RB. Kendati demikian, Muhlis optimis jumlah tersebut bisa diterima mengingat kondisi Kabupaten Pangandaran yang sangat membutuhkan cukup banyak pegawai.

“Tentu argumentasi kita ke Kemenpan selain Pangandaran merupakan DOB, banyak juga pegawai yang sudah masuk masa pensiun. Maka dari itu, kita sangat optimis dengan jumlah tersebut,” imbuhnya.

Dari jumlah 650 pegawai yang diajukan tersebut, tambah Muhlis, di antaranya 250 untuk kategori guru, 200 pegawai kesehatan dan 200 pegawai teknis. Sementara untuk kebutuhan pegawai itu, Muhlis memperkirakan di medio bulan Mei-Juni 2018 akan diumumkan bila sudah disetujui oleh Kemenpan-RB.

“Kami harap masyarakat untuk jeli terhadap informasi penerimaan CPNS di Pangandaran, sebab ini sangat sensitif. Makanya, alangkah baiknya masyarakat langsung menanyakan ke Kantor BKPSDM Pangandaran. kami ingatkan jangan mudah dirayu oleh oknum-oknum yang menawarkan suksesi CPNS, lebih baik tanya langsung ke sini,” pungkasnya. (Ntang/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar