Panwaslu Pangandaran Prihatin OTT di Garut

Ketua Panwaslu Pangandaran, Iwan Yudiawan. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ketua Panwaslu Pangandaran, Iwan Yudiawan, mengaku terpukul dengan peristiwa yang menimpa institusi penyelenggara Pemilu di Kabupaten Garut. Pasalnya, Anggota KPUD dan Ketua Panwaslu Garut terkena OTT oleh Kepolisian lantaran tergoda politik uang.

“Kami sangat prihatin atas kejadian ini. Dari peristiwa ini tentu menjadi perhatian serius penyelenggara Pemilu agar tidak terciderai, apalagi kejadian tersebut dapat berdampak pada pengkerdilan lembaga itu sendiri. Kami harap Kepolisian segera memproses dengan tegas dan adil, baik kepada pemberi maupun penerima uang itu,” katanya.

Dari peristiwa tersebut, Iwan mengaku dapat pelajaran yang bisa dilakukan di Panwaslu Pangandaran dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2018 maupun Pemilu 2019 nanti agar tidak tergoda politik uang.

“Janganlah tergoda oleh politik uang dari siapapun, terutama sebagai penyelenggara jangan sampai seperti itu. Sebab, tugas kita ini sangat besar sekali pertanggungjawabannya. Sebagai catatan, pada pengawasan Pilgub nanti integritas itu menjadi nomor satu, jangan ada lagi penyelenggara terkena politik uang,” pungkas Iwan Yudiawan. (Mad/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar