Pasca Angin Kencang di Ciamis, “Pasukan Ungu” Siaga Bencana

“Pasukan unggu” Kabupaten Ciamis, tampak tengah siap siaga membersihkan pohon yang tumbang di kawasan Pasar Ciamis. Photo: Tantan Mulyana/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pasca terjadinya angin kencang disertai hujan deras di wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang menumbangkan pepohanan besar dan baligho calon bupati di pinggir jalan protokol Ciamis, membuat “pasukan ungu” lengkap dengan sapu lidi dan gergaji terlihat siap siaga membersihkan sisa-sisa pohon tumbang yang menutupi jalan, Jum’at (02/02/2018).

“Kami bersama rekan lainnya langsung terjun ke lapangan dengan membawa 1 unit armada truk sampah,” kata Wawan, salah seorang petugas kebersihan Kabupaten Ciamis, kepada HR Online. [Baca berita terkait; Ciamis Kota Disapu Angin Kencang, Pohon Besar dan Baliho Cabup Bertumbangan].

Menurutnya, berdasarkan laporan yang telah diterima dari masyarakat, pohon yang tumbang paling banyak di sekitar jalan protokol, Jalan Koperasi, area Terminal Bis, dan di Jalan RE. Martadinata.

“Kami pun tidak bekerja sendiri, tapi dibantu oleh petuga Pemadam Kebakaran, Kepolisian, TNI, dan seluruh masyarakat yang berada di sekitar lokasi kejadian,” tukasnya. (Tantan/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar