Pasca Bencana Puting Beliung di Dua Kecamatan, Ini yang Dilakukan Bupati Ciamis

Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin, saat mengunjungi korban rumah rusak akibat puting beliung di Desa Jatinagara, Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis, Jum’at (02/02/2018). Photo: Tantan Mulyana/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pasca terjadi bencana angin puting beliung yang telah merusak ratusan rumah dan menumbangkan puluhan pohon di Kecamatan Jatinagara dan Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin, beserta sejumlah SKPD lainnya mengunjungi korban bencana alam di dua kecamatan tersebut, Jum’at (02/02/2018).

“Berdasarkan pantauan kami di lapangan, sejauh ini tidak ada laporan korban jiwa. Tetapi banyak sekali rumah warga yang mengalami kerusakan, mulai dari rusak ringan sampai rusak parah,” kata Iing Syam Arifin, kepada sejumlah wartawan di sela-sela kunjungannya di Desa/Kecamatan Jatinagara.

Dia juga mengaku sangat mengapresiasi kepada seluruh masyakat sekitar, karena dalam kejadian musibah ini terlihat seluruh elemen masyakarat saling bahun-membahu menyumbangkan tenaganya untuk membantu para korban tanpa pamrih.

Sedangkan, mengenai kerugian finansial, sampai saat ini pihaknya belum bisa memberikan keterangan resmi dikarenakan masih terus mendata seluruh warga yang terkena musibah.

“Untuk bantuan kepada para korban akan segera diberikan dalam waktu dekat ini. Namun, kami masih menunggu hasil kajian dan prosedur terlebih dahulu. Yang paling penting saat ini adalah masyakat harus bisa merehabilitasi rumahnya terlebih dahulu, sesuai dengan kemampuannya,” pungkas Iing. (Tantan/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar