Pasca Kebakaran, Warga Pamarican Ciamis Ini Dapat Bantuan Perbaikan Rumah

Nek Amah, warga Dusun Cisaar, RT 02 RW 01, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis saat mendapatkan bantuan. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Nek Amah, warga Dusun Cisaar, RT 02 RW 01, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, akhirnya mendapatkan bantuan hibah pembangunan/ perbaikan rumah dari Anggota DPRD Ciamis, Oyat Nurayat.

Sebelumnya, Nek Amah terpaksa tinggal di rumah tetangga untuk beberapa waktu lantaran rusak berat akibat insiden kebakaran. Pasca kejadian, Nek Amah kebingungan karena rumah miliknya tak bisa ditempati lagi.

“Terima kasih banyak saya ucapkan kepada pak Oyat, karena memberikan bantuan, membangun kembali rumah saya yang sudah rusak. Sekarang, saya bisa kembali punya rumah,” kata Nek Amah, Senin (19/02/2018).

Dadan, tokoh pemuda setempat, ketika ditemui Koran HR, Senin (19/02/2018), membenarkan, Nek Amah mendapatkan bantuan hibah dari Anggota DPRD Ciamis, Oyat Nurayat, untuk membangun kembali rumahnya yang rusak.

“Alhamdulillah, warga ikut serta memberikan bantuan tenaga, bergotong-royong membantu membangun kembali rumah Nek Amah. Gotong-royong ini merupakan kegiatan sosial masyarakat yang sudah lama terjaga,” katanya.

Pada kesempatan itu, Dadan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Anggota DPRD Ciamis, Oyat Nurayat, karena mau peduli memberikan bantuan hibah pembangunan rumah kepada Nek Amah.

Diakui Dadan, bantuan hibah seperti yang diberikan Anggota DPRD Ciamis, Oyat Nurayat, tersebut sangat dibutuhkan Nek Amah. Soalnya, bantuan hibah seperti itu mampu meringankan beban masyarakat. 

Kepala Desa Kertahayu, Saepudin, ketika diminta tanggapan, Senin (19/02/2018),  membenarkan, saat ini pembangunan rumah Nek Amah sedang dilakukan. Pihaknya berharap, setelah rumah selesai dibangun, Nek Amah bisa kembali hidup dengan layak.  

“Karena Nek Amah hanya sebatang kara dan tidak memiliki lahan, maka Pemerintah Desa memberikan Hak Guna Pakai tanah desa untuk dijadikan tempat tinggal. Mudah-mudahan di masa tuanya, Nek Amah bisa hidup tenang karena sudah ada hunian yang layak untuk ditempati,” katanya.

Saepudin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Anggota DPRD Ciamis, Oyat Nurayat, karena membantu salah satu warganya yang sedang mengalami kesulitan pasca kebakaran.

Di tempat terpisah, Anggota DPRD Ciamis, Oyat Nurayat, ketik dikonfirmasi Koran HR, Selasa (20/02/2018), menuturkan, pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dirinya kepada Nek Amah yang kini hidup dalam garis kemiskinan.

“Ini bentuk kepedulian saya kepada masyarakat. Apalagi Nek Amah tinggalnya satu desa dengan saya. Jadi ini sudah menjadi kewajiban saya untuk mengangkat derajat kehidupan dia,” tandasnya. (Suherman/Koran HR)

KOMENTAR ANDA