Payung Gantung Mendadak jadi Incaran Pengunjung Citanduy Festival Banjar

Pengunjung berfoto dengan latar payung gantung warna-warni di Citanduy Festival yang diadakan di Jalan Letjen Soewarto Kota Banjar. Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kegiatan Citanduy Festival (Cifest) dalam rangka memperingati HUT Banjar yang ke 15, kini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Cifest yang biasa digelar di halaman parkir Banjar Waterpark dan di Kawasan Dobo, kini berpindah ke pusat pertokoan atau tepatnya di Jalan Letjen Soewarto Kota Banjar.

Cifest yang digagas Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Banjar ini digelar selama dua hari, yakni Sabtu-Minggu (10-11/2/2018).

Selain pentas seni tradisional dan modern, event Cifest ini pun dimeriahkan oleh deretan payung gantung berwarna-warni, sehingga momen ini dimanfaatkan warga Banjar untuk berselfie atau berfoto dengan latar payung gantung warna-warni tersebut.

Eti Fredi (40) warga Katapang, Purwaharja mengatakan, bahwa dirinya mengaku senang bisa hadir di Citanduy Festival ini. Menurutnya, Cifest kali ini lebih meriah dari sebelumnya.

“Saya datang bersama teman-teman, dan kami melakukan selfie dengan latar belakang payung gantung,” ujarnya kepada HR Online, Sabtu (10/2/2018).

Hal yang sama dikatakan Yoyoh (42) warga Cikabuyutan Timur. Menurutnya, Cifest kali ini memang konsepnya sudah lumayan bagus. Terlebih, event tersebut baru pertama kali digelar di Kota Banjar khususnya ada kreasi payung gantung warna-warni.

Namun, ia menyayangkan kurangnya promosi, sehingga banyak masyarakat yang tidak mengetahui acara Citanduy Festival ini.

“Konsepnya lumayan bagus, tapi promosinya yang kurang booming, sehingga masyarakat banyak yang tidak tahu adanya acara ini,” katanya. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA