PC NU Banjar Segera Resmikan Gedung Baru

Rapat Panitia Peresmian Gedung PC NU Kota Banjar yang terletak di Dusun Rancakole, Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Photo: Muhafid/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sejak peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kota Banjar, beberapa tahun lalu oleh Ketua PBNU, KH. Said Aqil Sirodj, kini proyek pembangunan tersebut sudah sampai pada tahapan finishing. Bahkan, dalam waktu dekat akan diresmikan langsung oleh Ketum PB NU.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koran HR, pembangunan Gedung PC NU Kota Banjar sempat terhenti beberapa saat. Namun, di bulan Desember 2017, pembangunannya dilanjutkan kembali setelah mendapatkan bantuan sebesar Rp. 500 juta.

Dalam kesempatan rapat panitia peresmian Gedung PC NU Kota Banjar, Minggu (11/02/2018) lalu, panitia akan mengagendakan berbagai kegiatan guna memeriahkan gedung yang sudah ditunggu-tunggu itu oleh warga Nahdliyyin Kota Banjar. Rencananya, peresmian itu akan dilaksanakan pada tanggal 24 Maret 2018, dengan menghadirkan Ketum PB NU, KH. Said Aqil Sirodj.

Menurut Rois Syuriah PC NU Kota Banjar, KH. Muin Abdurrohim, pembangunan Gedung PC NU ini merupakan sarana dan sebagai pusat berbagai kegiatan seluruh Badan otonom (Banom) yang ada di NU.

Dengan wujud gedung yang saat ini sudah bisa dipakai, meski belum sempurna sebagaimana rencana beberapa lantai, namun pihaknya akan meresmikan gedung tersebut dalam waktu dekat ini.

“Kita akan menggelar berbagai kegiatan guna memeriahkan peresmian nanti. Ini sebagai wujud syukur kita atas nikmat pembangunan Gedung NU ini yang sudah hampir selesai,” terangnya. (Muhafid/Koran HR)

KOMENTAR ANDA