Pegiat Pariwisata Pangandaran Tahun 1980 Gagas Tourism Itinerary buat Wisman

Team penyusun Tourism Itinerary tengah membahas mengenai rencana program yang mereka buat. Photo: Madlani/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pegiat promosi wisata Pangandaran tahun 1980 kembali menggagas Tourism Itinerary. Konsep ini akan dijadikan bahan promosi wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran kepada wisatawan mancanegara (wisman).

Salah satu team penyusun Tourism Itinerary, Asep Kartiwa, mengatakan, konsep tersebut merupakan pengaturan waktu dan tempat tujuan wisata bagi turis asing yang hendak berkunjung ke Kabupaten Pangandaran.

“Kami akan menyusun program tersebut secara rinci dengan seluruh fasilitas dan sarana yang dibutuhkan turis asing ketika mereka berkunjung ke Pangandaran,” terang Asep, Selasa (06/02/2018).

Team penyusun lainnya, Anton Atong Sugandi, mengatakan, penyusunan Tourism Itinerary yang mereka buat saat ini merupakan kelanjutan dari program promosi wisata yang pernah digagas tahun 1980.

“Pada tahun 1980, Pangandaran mulai dikenal di mata dunia dan itu berkat kerja keras para penggerak wisata,” ungkapnya.

Dalam Tourism Itinerary yang disusun kali ini menjabarkan rencana perjalanan tempat yang akan dikunjungi, sekaligus memberikan informasi mengenai jarak lokasi dari satu wisata ke lokasi wisata lainnya, dan juga mengenai harga kebutuhan selama turis asing berkunjung.

Adapun penyusun yang sekarang bergabung lagi diantaranya Anton Atong Sugandi, kemudian Yadi guru SMPN Kalipucang, Nanang Manager Hotel Sandaan, Beni S Nugroho, Gani, Kepala UPTD Disdikpora Dedi Asikin Wahyudi, dan Kasi Promosi yakni Asep Kartiwa.

“Jadi, tim penyusun merupakan tim lama yang telah berpengalaman di dunia promosi pariwisata, termasuk Adang Hadari yang kini menjabat Wakil Bupati Pangandaran,” pungkas Anton. (Mad2/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA