Pekan Raya Akuntansi (PERAK) Unigal Ciamis, Firman; Bersinergi Berkarya untuk Negeri

Firman Aryansyah. Foto: Dian Sholeh/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Program Studi (Prodi) Pendidikan Akuntansi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Galuh menyelenggarakan kegiatan Pekan Raya Akuntansi (PERAK) tahun 2018.

Kegiatan tersebut sengaja diselenggarakan sebagai upaya untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM), meningkatkan kreatifitas serta meningkatkan wawasan mengenai akuntansi keuangan dan ekonomi kreatif yang selama ini berkembang di masyarakat.

Ketua Prodi Pendidikan Akuntansi, Firman Aryansyah, M.Pd, ketika ditemui Koran HR, beberapa waktu lalu, menuturkan, kegiatan Pekan Raya Akuntansi (PERAK) tersebut diselenggarakan mulai tanggal 5 sampai 10 Februari 2018.

Firman menjelaskan, kegiatan Pekan Raya Akuntansi (PERAK) yang mengangkat tema “Bersinergi Berkaya untuk Negeri” ini merupakan agenda rutin tahun yang diselenggarakan oleh Prodi Akuntansi.

Menurut Firman, kegiatan Pekan Raya Akuntansi (PERAK) ini dimeriahkan dengan berbagai mata lomba, diantaranya Lomba Cerdas Tangkas (LCT) antar SMA se Jawa Barat dan Jawa Tengah, Lomba Mewarnai tingkat TK dan SD se Kabupaten Ciamis, workshop metodologi penelitian, Olympiade Mahasiswa dan Seminar Akuntansi. 

” Kami sangat berharap semoga kegiatan yang akan diselenggarakan ini bisa berguna sebagai tambahan wawasan bagi pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum, maupun bagi dunia usaha dan dunia kerja,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Dekan 3 FKIP Universitas Galuh, Ade Suherman, M.P.d., menambahkan, pihaknya memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan Pekan Raya Akuntansi (PERAK) tersebut.

Menurut Ade, kegiatan Pekan Raya Akuntansi (PERAK) sangat positif dalam rangka mengembangkan kreatifitas dan meningkatkan wawasan terutama dalam akuntansi. Dia berharap, kegiatan itu berjalan lancar dan sukses. (DSW/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar