Pemdes Kutawaringin Ciamis Salurkan Rastra ke Warga

Kepala Desa Kutawaringin saat memberikan secara simbolis Rastra kepada warga penerima manfaat. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ratusan warga penerima manfaat Beras Sejahtera (Rastra) berduyun-duyun mendatangi Aula Kantor Desa Kutawaringin, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat untuk mendapatkan jatah Rastra seberat 10 kilogram.

Menurut Kepala Desa Kutawaringin, Slamet Bahtiar, pembagian Rastra kepada warga tersebut pihaknya mejadwalkan waktu pembagiannya guna menghindari antrian panjang.

“Mengingat penerima Rastra ini jumlahnya lumayan banyak, maka kami membuat siasat membagi jadwal pembagian untuk masing masing dusun,” kata Slamet.

Ia menambahkan, sebagaimana intruksi dari Pemkab Ciamis, pembagian Rastra untuk bulan Januari dan Februari 2018 dibagikan secara gratis. Adapun penerima di Desa Kutawaringin sebanyak 195 penerima Rastra dengan kriteria tidak mampu.

“Alhamdulillah pembagian rastra gratis ini berjalan sesuai harapan. Bahkan, sambutan dari masyrakat sangat luar biasa. Untuk bulan Maret nanti, penerima Rastra akan menerima voucher seperti ATM yang dapat dicairkan di Bumdes dengan nominal uang  110 ribu rupiah perbulan. Artinya, penerima Rastra nantinya tidak menerima lagi beras, namun diganti dengan voucher belanja sembako,” pungkasnya. (Suherman/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA