(Pilkada Ciamis) Hindari Bentrok, Zona Kampanye Dibagi Dua

Ilustrasi. Foto : Ist/ Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Komisi Pemilihan Umum (KPU), Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dan tim pemenangan pasangan calon (paslon) peserta Pilkada Ciamis 2018 sepakat zona wilayah untuk kegiatan kampanye atau sosialisasi paslon peserta Pilkada dibagi menjadi dua.

Hasil kesepakatan itu menyebutkan, zona 1 meliputi wilayah Ciamis utara dan tengah yang terdiri dari 14 kecamatan. Sedanhkan zona 2 melupti wilayah Ciamis selatan dan tengah yang terdiri dari 13 kecamatan.

Ketua KPU Ciamis, Kikim Tarkim, kepada media, Jum`at (23/02/2018), membenarka pembagian zona wilayah untuk kegiatan kampanye atau sosialisasi paslon peserta Pilkada Ciamis 2018. Menurut dia, pembagian zona tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya bentrokan di lokasi kampanye.

“Ini (pembagian zona) saran dan masukan dari stakeholder, kepolisian dan Panwaslu Ciamis. Dan pembagian zona ini sudah disepakati oleh tim pemenangan paslon peserta Pilkada,” katanya.

Kikim menegaskan, pembagian zona wilayah kegiatan kampanye atau sosialisasi tersebut memudahkan paslon peserta Pilkada. Soalnya, kedua paslon tidak akan bertemu pada saat kampanye atau sosialisasi di satu lokasi secara bersamaan.  

Selain itu, menurut Kikim, pembagian zona wilayah kegiatan kampanye atau sosialisasi paslon tersebut juga dipastikan bisa mencegah terjadinya gesekan sesama pendukung. Dengan kata lain, kegiatan kampanye atau sosialisasi akan berlangsung dengan tertib. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA