(Pilkada Ciamis) HY “Bedah Rumah” di Cipaku

Bedah rumah milik seorang warga di Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis. Foto: Edji Darsono/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Tim pemenangan pasangan calon (Paslon) Herdiat Sunarya-Yana D Putra menggelar kegiatan program “bedah rumah”, milik seorang warga di Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis. 

Iwan Kartiwan, simpatisan Paslon HY, ketika ditemui Koran HR, Selasa (27/02/2018), mengatakan, program itu merupakan bentuk kepedulian tim HY kepada masyarakat. Menurut dia, kedepan tim HY tidak ingin ada lagi masyarakat yang tinggal di rumah tidak layak.

“Kesejahteraan harus bisa dirasakan merata oleh masyarakat. Kondisi inilah yang menjadi perhatian. Jangan sampai ada rumah warga tidak mampu dan tidak layak huni tapi masih tetap ditinggali,” kata Iwan.

Menurut Iwan, anggaran program bedah rumah tersebut berasal dari donatur dan relawan HY yang dikumpulkan secara kolektif. Dengan itu, pihaknya ingin masyarakat terpacu untuk berbagi dan bergotong-royong membantu sesama.

“Rumah yang dibangun adalah milik Erum, warga Dusun Desawetan. Rumah sempit dan tidak layak huni ini dibangun semi permanen dengan ukuran 5×6 meter persegi,” kata Date, simpatisan lainnya.

Di tempat terpisah, Calon Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, melakukan konsolidasi dengan tim pemenangan dan warga di wilayah Ciamis selatan. Konsolidasi dilakukan di halaman rumah Ketua PAC Gerindra Kecamatan Banjaranyar. Di lokasi, Herdiat didampingi mantan Bupati Ciamis, Dedi Sobandi.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati, Yana D Putra, melakukan konsolidasi dengan tim pemenangan di wilayah Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican. Dalam acara tersebut Yana didampingi anggota DPRD Ciamis, Andang Irfan Sahara. (Dji/Suherman/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar