(Pilkada Ciamis) Idrus Marham Nyatakan Siap Jadi Juru Kampanye Iing-Oih

Mantan Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham yang kini menjabat Menteri Sosial, saat berbincang dengan Calon Bupati Ciamis incumbent, Iing Syam Arifin, di Pendopo Ciamis, Sabtu (02/02/2018). Foto: Heri Herdianto/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Mantan Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham yang kini menjabat Menteri Sosial menyatakan siap menjadi juru kampanye (Jurkam) pasangan calon Bupati Ciamis- Wakil Bupati Ciamis Iing Syam Arifien- Oih Burhanudin di Pilkada Ciamis yang digelar Juni mendatang.

Idrus mengatakan hal itu, saat melakukan silaturahmi ke Pendopo Bupati Ciamis, Sabtu (02/02/2018). Sebelumnnya, politisi senior Partai Golkar Ciamis ini memiliki acara keluarga di Kabupaten Ciamis. Saat berkunjung ke pendopo Ciamis pun tanpa protokoler kedinasan. Dia datang sebagai pribadi untuk menjalin silaturahmi dan konsolidasi dengan Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Kabupaten Ciamis Iing Syam Arifin, yang juga Calon Bupati Ciamis incumbent yang diusung partai berlambang pohon beringin ini.

“Sebagai kader, tentunya saya siap apabila diperintahkan partai sebagai jurkam di Pilkada. Tidak hanya di Ciamis, tetapi jadi jurkam Golkar di daerah manapun saya siap,” katanya.

Namun begitu, lanjut Idrus, apabila pada saat kampanye nanti tidak bisa menjadi Jurkam, dirinya selaku menteri Sosial yang berasal dari Partai Golkar akan berusaha bekerja sebaik-baiknya untuk kesejahteraan rakyat. “Kalau kinerja saya sebagai menteri dinilai baik oleh masyarakat, tentu akan berimbas terhadap partai dan calon-calon yang didukung Partai Golkar di Pilkada Serentak,”ujarnya.

Idrus pun berpesan kepada seluruh kepala daerah yang berasal dari Partai Golkar agar bekerja sebaik-baiknya untuk kepentingan rakyat. “Saya titip kepada kader Golkar yang kini duduk di pemerintahan, jangan sampai mengecewakan rakyat yang memilihnya. Gunakan amanat rakyat untuk tujuan mengabdi dan berusaha sekuat tenaga untuk mensejahtarakan rakyat di daerahnya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Idrus pun menilai kinerja Bupati Ciamis Iing Syam Arifien,  sangat bagus dan layak kembali memimpin Ciamis selama 5 tahun kedepan. “Kami sudah mendapat laporan terkait bencana angin puting beliung di Ciamis. Barusan juga kami membahas soal itu dan Pak Iing melaporkan bahwa dia sudah turun tangan mengatasi dampak bencana tersebut. Saya juga menanyakan soal penyaluran rasta di Ciamis. Dan Pak Iing menyampaikan sembari menunjukan bukti tertulis bahwa penyaluran rasta di Ciamis sudah berjalan dengan baik. Artinya, kinerja Pak Iing sangat bagus dalam melayani masyarakat Ciamis,” ujarnya. (Her/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA